Manfaat Magnesium Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Magnesium adalah mineral makro yang sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Sebagian besar magnesium terdapat di dalam tubuh kita, tulang dan otot. Sisa magnesium dapat ditemukan pada sel lain dan cairan tubuh.

Tubuh kita tidak dapat menghasilkan magnesium sehingga kita perlu mencukupi kebutuhan magnesium kita dari makanan yang kita makan. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan kejang, kelemahan otot, Kram Otot, denyut jantung meningkat, melemahnya tulang, sakit kepala dan tekanan darah tinggi.


Pada Laki-laki dewasa setidaknya membutuhkan asupan 400 miligram magnesium per hari. Dan untuk wanita dewasa sekitar 300 miligram magnesium setiap hari. Wanita hamil antara 19-30 tahun membutuhkan 350 miligram magnesium setiap hari.


Magnesium sangat penting untuk saraf dan otot. Magnesium dikenal sebagai mineral ketenangan karena dapat membuat semua saraf rileks. Magnesium bekerja sebagai penghalang dan mencegah kalsium untuk mencapai ke dalam sel-sel saraf dengan cepat. Kelebihan kalsium dapat menyerang sel-sel saraf dan menyebabkan sistem saraf kita bereaksi berlebihan. Dengan menghalangi kalsium, magnesium membantu mengendurkan saraf. Apabila sel-sel saraf beraksi berlebihan maka dapat menyebabkan kejang, kram otot, ketegangan otot, nyeri otot dan kelelahan otot.


Selain bermanfaat otot dan saraf, magnesium sangat penting dan digunakan dalam pengobatan dan pencegahan penyakit dan kondisi seperti Autisme, Diabetes, Serangan jantung, Epilepsi, Osteoporosis Asma, dan PMS. Jadi, jagalah asupan magnesium Anda setiap hari agar terhindar dari kram otot yang menggangu.

Air laut (khususnya di sekitar Pulau Jawa) banyak mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya magnesium.  PT. Garam sebagai salah satu pengolah air laut mengambil sari laut tersebut dan menjadikannya sebagai produk unggulan yang di ekspor ke luar negeri untuk keperluan kesehatan. Salah satu negara pengimpor produk tersebut adalah Jepang. Sedangkan untuk kebutuhan dalam negeri, dipegang oleh IME sebagai distributor tunggal.

Manfaat Sari Air Laut

    Detoksifikasi : mengeluarkan racun Tubuh
    Perawatan Kulit : Mengangkat Sel Kulit Mati, Mengurangi Jerawat, Memperbaiki Kualitas Kulit,
    Merangsang Pembentukan Kolagen
    Mencegah Osteoporosis
    Mencegah Kerusakan Gigi & Gusi
    Memblokir Gula, Mencegah & Mengatasi Diabetes
    Memblokir & Membakar Lemak
    Memblokir pembentukan Trigliseida & Kolesterol
    Mencegah Batu Ginjal & Batu Saluran Kencing
    Mencegah Kejang Otot
    Mengatur Detak Jantung, Mencegah Jantung Koroner
    Mencegah Hipertensi & Stroke
    Mengatasi Sembelit & Pencernaan
    Sebagai pengental tahu, bakso, kerupuk, penyedap masakan, dll

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar